Opini tentang Program Gerbang Dayaku Kab. Kutai Kartanegara Jilid I

                                                                  Gerbang Dayaku






Konsep Gerbang Dayaku adalah suatu konsep yang berdasarkan pemerataan pembangunan, pada tahun pertamanya (2002) Bupati Kutai (DR.H. Syaukani HR) telah mengeluarkan intruksi yaitu setiap desa diwilayah Kabupaten Kutai Kartanegara akan menerima dana pembangunan sebesar satu milyar per desa. Dana ini diperuntukkan bagi pembangunan infra sturktur, ekonomi kerakyatan dan sumber daya manusia. Dalam pelaksanaannya dilapangan ada beberapa kendala yang dihadapi antara lain :


  1. Perencanaan pembangunan yang kurang matang, akibat dari lemahnya sumberdaya yang dimiliki sehingga dalam perencaan pembangunan banyak yang tidak tepat sasaran dan tidak berorientasi jauh ke depan.
  2. Tidak adanya pembinaan dalam pelaksanaan usaha pengkriditan rakyat serta kecilnya dana yang diterima (Mak. 5 Juta Rupiah) sehingga para penerima kridit tidak mempunyai perencanaan dan tidak bisa mengembangkan usaha akibat dari minimnya dana yang diberikan.
  3. Lambatnya Pencairan dana Gerbang Dayaku. Hal ini berimbas pada molornya pelaksanaan di setiap desa sebagai ilustrasi Proyek Tahun 2003 Baru dapat dilaksanakan pada tahun 2005.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments